Nahkodai DPD NasDem Lombok Tengah, Ahmad Syamsul: Totalitas Dalam Perjuangan Adalah Suatu Keharusan

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Periode 2021-2024.(Anton/Ist)

LOMBOK TENGAH (Lensamagetan.com) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Periode 2021-2024 resmi di lantik, Senin (27/12/2021) kemarin.

Bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Pelantikan tersebut menandai pembaharuan komposisi bagi partai yang mengusung tema Jalan Restorasi di Bumi Mandalika itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus DPD NasDem Lombok Tengah ini dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem bernomor 255-KptsDPP-Nasdem/XI/2021 dan langsung diserahkan oleh Ketua DPP Julie S Laiskodat yang juga Ketua Bapilu Teritorial Bali NTB NTT mewakili Ketua Umum Surya Paloh.

Dalam keputusan DPP Partai NasDem yang ditanda tangani Surya Paloh sebagai ketua umum dan Johnny Gerard Plate sebagai sekretaris jenderal itu mengesahkan, Ahmad Syamsul Hadi sebagai ketua DPD, kemudian Ahmad Tantawi selaku sekretaris dan M Zainul Afif Amir sebagai bendahara.

Hadir dalam pelantikan tersebut, mendampingi Julie Laiskodat yaitu Ketua DPW Partai NasDem NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, pengurus partai Nasdem se-NTB dan beberapa undangan pejabat daerah kabupaten / kota di wilayah NTB termasuk Kapolres Lombok Tengah yang di wakili oleh Kasat Reskrim.

Ketua DPD NasDem Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi dalam pidato politiknya melaporkan, bahwa kursi DPRD Lombok Tengah saat ini sejumlah tiga kursi. Namun pada Pilkada pada tahun 2024 mendatang, DPD Nasdem Loteng menargetkan menjadi 6 kursi. Dengan semua dapil terisi.

Untuk menggapai target itu, lanjutnya tentu semua kita dari kader Nasdem Loteng tentu harus kompak, solid dan mau untuk bekerja keras.

“Kita dari sekarang harus mulai bekerja untuk Pilkada 2024 mendatang. Agar target kita bisa tercapai,” tegasnya.

Ia juga menekankan, bahwa untuk mengkokohkan barisan partai, setelah pelantikan ini, pihaknya akan langsung bekerja dengan melakukan pelantikan pada pengurus di semua kecamatan dan tingkat desa.

“Perjuangan itu mungkin panjang, tapi totalitas dalam perjuangan adalah suatu keharusan. Oleh karena itu saya harapkan pada semua kader nantinya tetap kompak dan solid dalam membesarkan partai NasDem,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah menyatakan, pihaknya menunggu pembuktian dari Ketua DPD Lombok Tengah pada tahun 2024 mendatang.

“Saya akan tagih janji dari DPD yang menargetkan di semua dapil terisi tersebut,” ungkapnya dengan tegas.

Ia mengaku, pihaknya percaya kalau semua kader kompak dan bekerja keras, target dari semua DPD ini bisa di raih.

“Pesan saya agar semua pengurus partai NasDem di semua wilayah di NTB agar selalu merangkul, semua pihak dalam mengembangkan partai ini,”. jelasnya.

Terpisah, ketua Teritorial Pemenangan Pemilu (TPP) DPP Nasdem Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Julie Sutrisno Laiskodat mengarahkan agar pelantikan ini tidak boleh menjadi acara seremonial saja. Setelah pelantikan ini, semua pengurus Partai NasDem yang di lantik agar langsung bekerja untuk membentuk pengurus yang ada di tingkat kecamatan maupun ranting tingkat bawah.

“DPD harus segera membentuk pengurus tingkat kecamatan dan ranting yang ada di tingkat desa. Karena Pilkada 2024 sebentar lagi,” pesannya.

Pihaknya berharap yang pada pengurus sudah dilantik untuk tetap bersatu dan berjuang untuk menang pada Pilkada tahun 2024. “Saya pengen janji dari ketua DPD Nasdem yang dilantik bisa terealisasi pada pilkada tahun 2024. Dimana, semua dapil di wilayahnya bisa terisi,” tegasnya. (ton/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KALENDER-WISATA-1
error: