Peringati Hari PGRI dan Guru Nasional, SMK PGRI 1 Magetan Gelar Selamatan Hingga Perlombaan

  • Bagikan
Kepala SMK PGRI 1 Magetan Agus Triyono, SPd Saat Memberikan Potongan Tumpeng Secara Simbolis Pada Perwakilan Guru.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Untuk memperingati Hari PGRI Ke -76 dan juga Hari Guru Nasional tahun 2021, SMK PGRI 1 Magetan menggelar berbagai macam acara, Kamis (25/11).

Serangkaian acara tersebut di mulai dari upacara yang diikuti para guru dan murid serta dilanjutkan selamatan potong tumpeng yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala SMK PGRI 1 Magetan Agus Triyono, SPd. kepada perwakilan para guru.

“Ini adalah kegiatan rutin kita setiap tahun dalam memperingati Hari PGRI yang saat ini ke 76 tahun dan juga Hari Guru Nasional,” kata Agus Triyono Kepala SMK PGRI Magetan, Kamis (25/11).

Agus menjelaskan, selain upacara dan selamatan atau doa bersama untuk mendoakan para guru pendahulu, untuk memberikan semangat para Guru dan murid SMK PGRI 1 Magetan juga menggelar pertandingan Futsal dan Volly serta berbagai lomba lainya.

Kepala Sekolah dan Para Guru SMK PGRI 1 Magetan Saat Memberikan Pengarahan Kepada Para Murid.(Anton/Lensa Magetan)

“Kita gelar selama dua hari. Selain upacara dan selamatan kita juga mengadakan lomba membaca puisi dan seni lalu besuk diteruskan lomba futsal dan volly,” ujarnya.

Agus berharap, dengan adanya serangkaian acara tersebut, kedepan bisa menjadi pendorong semangat guru di SMK PGRI untuk meneruskan perjuangan para guru terdahulu yang sudah membangun dunia pendidikan di Kabupaten Magetan.

“Harapan saya khususnya untuk guru di Keluarga besar SMK PGRI 1 Magetan agar semakin sadar, bahwa kita harus meneruskan perjuangan pembangunan para guru. Kita harus ingat bahwa adanya kita sekarang ini karena jasa para guru,” imbuhnya.

Sebagai informasi, karena situasi masih pandemi Covid-19, berbagai kegiatan dalam memperingati Hari PGRI dan Hari Guru Nasional di SMK PGRI 1 Magetan tersebut menerapkan protokol kesehatan. Gambar yang tidak bermasker hanya di ambil beberapa menit saja saat diabadikan dalam foto.(ton/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *