Sosialisasi Cegah Rokok Ilegal Satpol PP Magetan Berlanjut di Lapangan Lembeyan Wetan

Talkshow sosialisasi pencegahan rokok ilegal yang menghadirkan tiga narasumber.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Sosialisasi Pencegahan dan peredaran Rokok Ilegal yang dilalukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Magetan terus berlanjut.

Kali ini, sosialisasi yang dikemas dengan talkshow pencegahan peredaran rokok ilegal ini berada di Lapangan Desa Lembeyan Wetan, Kecamatan Lembeyan, Sabtu (12/11/2022).

Seperti biasa, acara dimoderatori oleh Gunendar, Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah (Kabid Gakda) Satpol PP Magetan. Dengan narasumber dari Kantor Bea dan Cukai Madiun, Polres Magetan dan Kejaksaan Negeri Magetan.

Acara dibuka oleh langsung Bupati Magetan Suprawoto, disaksikan oleh semua Forkopimda Lembeyan dan juga semua masyarakat sekitar Lembeyan.

“Sosialisasi cukai rokok ini manfaatnya jelas, seperti di Lembeyan ini sudah dibangun Rumah Sakit tipe D dari dana cukai rokok. Insya Allah tahun depan sudah bisa beroperasi,”ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto saat membuka acara sosialisasi pencegahan rokok ilegal di lapangan Desa Lembeyan.(Daniel/Lensa Magetan)

Bupati menjelaskan, dengan adanya dana cukai rokok yang dibuat rumah sakit di Lembeyan ini, diharapakan bisa lebih meningkatkan kesehatan masyarakat Lembeyan yang jauh dari RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Saya bilang ke Bapak Sekda, bangun Rumah Sakit di Panekan dan Lembeyan. Supaya apa, supaya semua masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan yang baik,”terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Rudi Hartono, menambahkan bahwa sosialisasi pencegahan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Magetan ini terus dilakukan intuk menekan adanya praktek jual beli rokok ilegal di Magetan.

Rudi berharap, dengan adanya sosialisasi berupa talkshow dan tanya jawab langsung dengan masyarakat ini, kedepan masyarakat sekitar Lembeyan semakin mengerti mana rokok ilegal dan ilegal.Kemudian bisa memberikan informasi kepada petugas bila menemukan rokok ilegal di lingkungannya.

“Semoga masyarakat semakin paham, dan bisa membedakan. Sehingga tidak membeli rokok ilegal atau rokok tanpa pita cukai yang merugikan negara,”tutupnya.(niel/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *