Polres Magetan Musnahkan Ratusan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Kapolres Magetan bersama Dandim 0804/Magetan saat memusnahkan barang bukti minuman keras.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Polres Magetan kembali menggelar konferensi pers hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) Semeru 2024 yang telah dilaksanakan mulai 19 Maret hingga 30 Maret 2024 lalu, Rabu (3/4/2024)

Dalam operasi Pekat Semeru 2024 kali ini, pihak kepolisian menyasar beberapa penyakit masyarakat yang selama ini dirasa sangat meresahkan.

“Adapun yang menjadi target kita dalam operasi Pekat Semeru 2024 ini yaitu perjudian, handak (bahan peledak), premanisme, pornografi, prostitusi, minuman, keras, narkotika dan juga knalpot brong,” kata Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana saat konferensi pers di Mapolres Magetan.

Dari target operasi tersebut, Polres Magetan berhasil menyita ratusan barang bukti (BB) dari berbagai jenis penyakit masyarakat. Selanjutnya BB tersebut dimusnahkan. Tak hanya mengamankan barang bukti, Polres Magetan juga berhasil mengamankan tersangkanya.

“Terkait dengan perjudian kita telah mengungkap sebanyak 4 kasus, bahan peledak 1 kasus jenis mercon seberat satu setengah kilogram. Kemudian prostitusi 1 kasus, narkoba 1 kasus. Setelah mengungkap dan berhasil mengamankan barang bukti, hari ini nanti akan kita saksikan pemusnahannya sekaligus,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari 4 kasus miras yaitu 782 liter miras jenis arak jowo, 120 botol anggur merah dan 8 botol vodka. Sementara dari kasus knalpot brong ada 54 knalpot yang dimana keseluruhan barang bukti langsung dimusnahkan dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *