Disparbud Launching Calendar Of Event di Tahun 2022, Total Ada 174 Event di Magetan

  • Bagikan
Launching Calendar Of Event Kabupaten Magetan Tahun 2022 di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Bangkit dari Pandemi dan meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan melaunching Calendar Of Event (CEO) di tahun 2022 ini, Kamis (13/01).

Bertempat di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, launching Calendar Of Event Kabupaten Magetan tersebut dikemas cantik dengan panggung gembira, yang dimeriahkan oleh para penari dari Disparbud Magetan dan juga ditambah lagi merdunya musik keroncong gunung.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, untuk pemulihan perekonomian di Kabupaten Magetan pasca pandemi Covid-19, adanya berbagai event sangatlah penting karena bisa menarik orang atau wisatawan untuk datang ke Magetan sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak.

“Event – event seperti ini sangat bagus, saya minta para OPD bisa berkolaborasi agar semua kegiatan tahun ini bisa di event kan agar perekonomian di Magetan kembali pulih,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan Joko Trihono menambahkan, bahwa Launching Calendar Of Event ini ialah total kegiatan acara di Kabupaten Magetan yang sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat.Ca

Calendar Of Event di Kabupaten Magetan Tahun 2022.(Daniel/Lensa Magetan)

“Launching Calendar Of Event ini adalah adalah sebuah jadwal event di Kabupaten selama tahun 2022. Jumlah total event ada 174 yang nanti akan di sebar di setiap Kecamatan di Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Dari ratusan event di tahun 2022 itu, lanjut Joko Trihono akan menampilkan berbagai festival. Baik skala kecil sampai dengan event tingkat nasional.

“Event ini nanti ada yang berskala kecil, berskala sedang dan berskala besar. Bahkan ada satu nanti yang berskala nasional,” imbuhnya.

Joko berharap dengan adanya event di Kabupaten Magetan tersebut bisa menimbulkan tiga efek, mulai mendatangkan orang dari luar Magetan, menggerakkan perekonomian masyarakat, serta bisa membranding Kabupaten Magetan agar bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat luar Magetan.(ton/red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KALENDER-WISATA-1
error: