Kunker di Magetan, Ibas Tinjau dan Resmikan Program BSPS di Desa Ringinagung

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudoyono tinjau dan resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Ringinagung Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudoyono tinjau dan resmikan realisasi bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan, Rabu (12/10/2022).

Pada kunjungan kerja di Kabupaten Magetan kali ini, Mas Ibas disambut langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat Magetan dr. Pangajoman bersama Sekretaris DPC Partai Demokrat, Ir. Hari Gitoyo, Kepala Perkim Kabupaten Magetan, Sudiro serta Kades Ringinagung, Yuli Bagus Trisnawan.

“Program bedah rumah di Desa Ringinagung ini ada 34, dengan total se Kabupaten ada 384 rumah. Kita bedah dan rehab rumah-rumah yang tidak layak huni ini,” kata EBY, Rabu (12/10/2022).

Edhie menjelaskan, meski program bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini terus berjalan, tapi masih saja banyak rumah yang tak layak huni belum mendapat perhatian dari pemerintah.

“Mungkin masih banyak saudara kita yang belum tersentuh pembangunan rumahnya. Jadi, mari bersama-sama kita dukung program BSPS ini agar terealisasi dengan baik tanpa kurang suatu apapun,”ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya program BSPS yang sudah terealisasi di desanya, Kepala Desa (Kades) Ringinagung, Yuli Bagus Trisnawan, mengucapkan terimakasih kepada Mas Ibas dan Partai Demokrat yang telah membedah 34 rumah di Desa Ringinangung.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada mas Ibas dan Partai Demokrat. Telah banyak memberi program di Desa Ringinagung. Seperti bedah rumah ini, sangat membantu sekali. Warga yang semula takut menempati rumahnya karena takut ambruk, kini bisa tersenyum kembali karena rumahnya bisa diperbaiki,” terangnya.

Sebagai informasi, dalam agendanya di Desa Ringinagung kali ini, selain meninjau realisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Ibas anak kedua dari Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini juga memberikan bantuan beras pada ratusan masyarakat.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250