Budaya  

Segera Hadir Festival Reog Memperebutkan Piala Bupati Magetan, Ayo Buruan Daftar

Festival Reog Piala Bupati Magetan yang akan digelar pada awal bulan Desember mendatang.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Awal Desember mendatang akan digelar acara kesenian menarik di Kabupaten Magetan. Acara itu adalah Festival Reog Magetan 2022 yang memperebutkan Piala Bupati Magetan Suprawoto.

Festival Reog kali ini diselenggarakan oleh Komunitas Kopi Cingkir (Kopikir) Magetan sebagai salah satu upaya melestarikan kesenian reog dan menyatukan para pelaku keseniannya.

“Kami menggandeng elemen-elemen muda, sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan mengajak kaum milenial untuk ikut berpartisipasi merawat budaya,” kata Hadi Pramana, Ketua Kopikir Magetan, Senin (14/11/2022).

Pendataran untuk mengikuti festival itu telah dibuka dengan biaya sebesar 200 ribu/grup. Sesuai rencana, festival Reog ini akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 4 – 5 Desember 2022.

Selain memperebutkan piala Bupati Magetan, pemenang festival juga akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari Panitia.

“Selain pemenang 1, 2, dan 3. Ada juara favorit yang ditentukan penonton melalui pengisian di bagian voucher yang kita bagikan,” tambah Sekretaris Kopikir, Ahmad Setiawan.

Wiryo berharap, selain melestarikan kesenian, festival ini juga bisa menjadi berkah UMKM Magetan, yang akan dikemas menjadi bazar dan pameran UMKM di sekitar acara festival sehingga ikut mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Penonton memang kita tiket sebesar 10 ribu untuk bisa menonton. Namun, tiket seharga sepuluh ribu itu merupakan voucher yang bisa langsung dibelanjakan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, selain diselenggarakan oleh Komunitas Kopi Cingkir (Kopikir) Magetan festival Reog Magetan 2022 ini juga di dukung penuh oleh Asosiasi Perusahaan Media Magetan (APMM) sebagai media partner.

Bagi grup reog yang ingin mendaftar dalam festival, Info lengkapnya bisa langsung menghubungi nomor 081 235 888 698. (ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *