Anniversary Ke – 6, Magetan Singer Gelar Konser Musik di Lapangan Desa Milangasri

Konser Musik Anniversary Magetan Singer ke -6 di Lapangan Desa Milangasri.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Memperingati Anniversary yang ke-6, Komunitas musik Magetan Singer menggelar konser musik, Sabtu (17/9/2022).

Bertempat di lapangan Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, acara Anniversary Magetan Singer tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan Hergunadi, Kadin Disparbud Magetan Joko Trihono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan dr. Pangayoman, dan segenap jajaran Forkopimca Panekan.

Ketua panitia acara, Ega Pratama mengatakan, acara konser musik kali ini digelar untuk secara bersama-sama membangkitkan semangat berkarya para musisi yang ada di Magetan setelah lama terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Ini kan sudah 1 tahun lebih kita vakum tidak ada kegiatan, jadi dengan kegiatan Anniversary ini kita ingin menggugah semangat para musisi di Magetan. Selain itu, kita juga ingin mengenalkan jika di Magetan ini ada Magetan Singer yang siap menjadi wadah bagi para musisi di Magetan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, founder Magetan Singer, Adi Pranoto menambahkan, Magetan Singer adalah wadah semua musisi ataupun grup musik semua genre, sehingga bisa mewadahi semua jenis musik di Magetan.

“Untuk saat ini yang bergabung di Magetan Singer ada sekitar 20 lebih grup musik. Kalau total anggotanya ada 500 lebih. Kita juga tidak menutup untuk masyarakat Magetan khususnya ingin bergabung dengan Magetan Singer bisa langsung ke base camp kami, karena Magetan Singer itu untuk semua aliran musik tidak hanya aliran pop saja,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pecinta musik di Kabupaten Magetan, dr. Pangayoman mengungkapkan, akan selalu memberikan support bagi anak-anak milenial di Kabupaten Magetan agar selalu berkarya dan berkreatifitas di hal-hal yang positif.

“Saya ini sekedar support ya, untuk anak-anak muda yang punya kemauan membangkitkan musik di Magetan dan kelompok Magetan Singer ini sudah terbukti seperti banyak yang sudah mengisi di cafe, tempat hiburan dan lainnya,”terangnya.

Dokter Pangayoman yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Magetan ini, menerangkan dengan cara membuat event seperti ini juga bisa sebagai ajang pencari bakat anak-anak muda dan membangkitkan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kota wisata seperti Magetan ini sebenarnya talent – talent seperti ini kita perlukan, mereka yang akan mengisi ragam acara di tempat wisata. Dan kita harap kedepannya kelompok Magetan singer ini bisa meramaikan kota magetan dengan talent-talent muda,”imbuhnya.

Sebagai informasi, selain ditampilkannya beberapa anggota Magetan singer, juga ada pembagian doorprize bagi penonton dan disediakan stand makanan untuk memanjakan penonton yang datang.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.