Dikpora Magetan Larang Siswa SD dan SMP Main Lato-lato di Sekolah

Permainan lato-lato.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan melarang semua siswa SD dan SMP di Magetan bermain lato-lato di lingkungan sekolah.

Hal itu sesuai dengan surat pemberitahuan yang ditujukan untuk semua Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Magetan yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dikpora Magetan, Suwata, yang menjelaskan permainan lato-lato dinilai mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Hasil monitoring di lapangan ditemukan penggunaan mainan lato-lato di satuan pendidikan dirasa mulai mengganggu ketertiban belajar mengajar,”kata Kepala Dikpora Suwata, sesuai isi surat pemberitahuan, Kamis (19/01/2023).

Dalam surat tersebut, Suwata menegaskan, bahwa semua anak didik SD dan SMP di Magetan tidak boleh membawa dan memainkan lato-lato di sekolah.

“Kepada peserta didik dan orang tua peserta didik untuk tidak mengizinkan dan memainkan mainan lato-lato di lingkungan sekolah, baik pada saat istirahat, terlebih pada kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga siswa fokus saat belajar,”tutupnya.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250