Hadir dalam Harkanas Ke-9, Ketua Komisi B DPRD Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ketua Komisi B DPRD Magetan, Hari Gitoyo bersama Bupati Magetan Suprawoto tabur bibit ikan di acara Harkanas Ke -9.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan, Hari Gitoyo menghadiri perayaan Hari Ikan Nasional (Harkanas) Ke-9 yang diadakan oleh Pemkab Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan.

Peringatan Harkanas Ke-9 yang digelar di Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan tersebut, Disnakan Kabupaten Magetan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, mulai penaburan ratusan benih ikan di tujuh sumber, pembagian 1 ton ikan laut dari Balai Karantina Surabaya, serta pembagian paket gizi kepada pelajar dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan, Hari Gitoyo mengatakan sangat mendukung program-program yang telah disampaikan oleh disnakan dalam acara Harkanas Ke-9.

“Ini dalam rangka Harkanas ke-9 yang kebetulan diselenggarakan di Desa Sumberdodol. Dimana kita ketahui, disini sumber airnya sangat melimpah dan jernih, jadi sangat cocok untuk pembudidayaan ikan air tawar khususnya,” ujarnya, Sabtu (03/12/2022).

Menurut Hari Gitoyo, dengan gemar makan ikan, bisa banyak membawa manfaat, seperti membantu untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa karena ikan mempunyai kandungan DHA yang tinggi.

Diakhir kesempatan, Hari Gitoyo berharap untuk para orang tua, agar sebisa mungkin untuk mengenalkan dan memberikan lauk ikan kepada anak-anaknya sehingga bisa mendukung program pemerintah tentang pencegahan stunting.

“Disini saya berharap, untuk para orang tua sebisa mungkin mengenalkan anak-anaknya kepada ikan atau pun produk-produk makanan berbahan ikan sehingga menjadi gemar makan ikan, dimana kita ketahui ikan ini adalah jenis makan yang jika dikonsumsi bisa menjadikan sehat dan menambah kecerdasan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, selain Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan, dalam acara tersebut juga hadir Kepala Pusat Pendidikan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Bambang Suprapto, Bupati Magetan Suprawoto, Forkopimca Panekan, Kadisnakkan Magetan dan berbagai undangan lainya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250