Pastikan Malam Tahun Baru Imlek Aman, Polres Magetan Gelar Patroli Skala Besar

Patroli Skala Besar Blue Light Gabungan dalam rangka menjaga Kamtibmas di malam tahun baru Imlek 2023.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Dalam rangka harkamtibmas, antisipasi perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili tahun 2023, Polres Magetan bersama TNI dan juga Pemerintah daerah menggelar Patroli Skala Besar Blue Light Gabungan, Sabtu (21/01/2023) malam.

Patroli diawali dengan apel gelar pasukan, di halaman Mapolres Magetan, yang diikuti tim gabungan, mulai dari PJU Polres Magetan, Satpol PP, Dinkes, Dishub, dan juga TNI. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan.

“Patroli Skala Besar Blue Light Gabungan ini
dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi gangguan Kamtibmas. Agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman,”ujar Kapolres Magetan, AKBP. Muhammad Ridwan.

Dijelaskan Kapolres, dalam operasi kali ini, menyasar sepanjang jalur protokol, dengan mendatangi tempat-tempat ibadah berupa Vihara dan Klenteng di Kabupaten Magetan.

Tidak hanya itu, untuk memastikan semuanya aman, petugas gabungan juga menyisir komplek pertokoan dan juga pemukiman warga.

“Kami juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat di pusat keramaian dan tempat ibadah agar selalu berhati-hati,”imbuhnya.

Pada patroli kali ini dibagi menjadi dua Unit, dengan mengerahkan 18 Mobil Backbone Polsek jajaran, Ranmor Unit Patwal Lantas, Unit Patko Sabhara, Mobil Dinas Dishub, 2 unit ambulance, dan juga Mobil Dinas Sat Pol PP.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250