Catatan Sejarah Pembalap di Magetan, Segera Dibuka Galeri Mario Aji

Audiensi Bupati Magetan Suprawoto dengan pembalap muda Magetan, Mario Suryo Aji dan Adenanta bersama tim official.(Daniel/Prkpm)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Bupati Magetan Suprawoto menerima audiensi pembalap muda Magetan, Mario Suryo Aji dan Adenanta bersama tim official, Rabu (28/12/2022).

Bertempat di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha, audiensi kali ini membahas mengenai agenda latihan balap Mario dan Adenanta, serta rencana pembangunan Galeri Mario Aji, yang berada di rumah Mario Aji kawasan Kelurahan Selosari.

Selain sebagai catatan sejarah, dengan adanya galeri, bisa menunjukan bahwa Magetan juga punya pembalap muda Internasional. Galeri itu nanti juga akan menyediakan berbagai macam merchandise yang menarik.

Gayung bersambut, Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Sekda Magetan, Kadis Parbud dan Kadispora Magetan, menyambut baik rencana itu, dan mendukung penuh untuk menciptakan ekosistem yang positif, khususnya untuk para pecinta balap, dimana di Magetan juga akan membangun sirkuit balap.

“Mario dan Adenanta adalah pembalap kebanggaan kita. Rencana kedepan Mario akan latihan di Jogja dan Mandalika. Jika kita punya sirkuit sendiri, tidak perlu latihan diluar. Sesuai rencana, Mario juga akan membangun Galeri Mario Aji di rumahnya,”kata Bupati Suprawoto, Rabu (28/12/2022).

Diterangkan Bupati, upaya memberikan dan dukungan dan fasilitas sirkuit kuit ini nanti, untuk mendorong pembalap-pembalap berkat lain yang ada di Kabupaten Magetan.

” Ini merupakan privilege untuk Mario dan Adenanta untuk membuka sekolah balap dengan memanfaatkan sirkuit yang akan dibangun untuk menciptakan pembalap muda lainnya, prestasi harus ditularkan pada anak-anak lain. Jika NTT gudangnya tinju, Maluku gudangnya atletik, nanti Magetan gudangnya pembalap,”ujar Bupati.

Sebagai informasi, Mario Suryo Aji dan Mohammad Adenanta Putra adalah pembalap muda berbakat asli Kabupaten Magetan. Mario Suryo Aji kini sudah berlaga di Moto3, sedangkan Mohammad Adenanta Putra saat ini sukses mengukir prestasi internasional juara Asian Road Racing Championship (AARC) di kelas Asia Production (AP) 250.(ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250