Sidak Jalan Provinsi di Pusat Kota Magetan, Diana Sasa Temukan Pekerjaan Yang Kurang Baik

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Diana Sasa saat mengecek kualitas jalan di pusat kota Magetan.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Kawal perbaikan jalan milik provinsi, tepatnya di sepanjang jalan Diponegoro sampai dengan jalan A.Yani, Kecamatan Kota Magetan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Diana Amaliyah Verawati Ningsih menggelar inspeksi mendadak (sidak), Senin (5/9/2022).

Dilakukanya sidak tersebut, setelah sebelumnya jalan pusat kota Magetan itu ramai diperbincangkan masyarakat karena banyak lubang, bahkan sering membuat pengendara celaka.

“Beberapa hari yang lalu ada masyarakat yang mengeluhkan terkait jalan berlubang di pusat kota Magetan, tepatnya disepanjang jalan Diponegoro sampai jalan A.Yani, dan itu memang cukup mengganggu karena beberapa kali menyebabkan terjadinya kecelakaan,” kata Diana Verawati Ningsih, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Senin (5/9/2022).

Diana Sasa Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur saat meninjau perbaikan jalan provinsi di pusat Kota Magetan.(Anton/Lensa Magetan)

Karena jalan itu masih wewenang Pemerintah Provinsi, lanjut Diana, dirinya secara langsung melaporkan kondisi jalan di pusat Kota Magetan itu kepada UPT DPUPR Provinsi Jawa Timur di Madiun.

“Kita respon cepat, karena jalan ini masih wewenang Provinsi saya laporkan ke UPT DPUPR Provinsi Jawa Timur di Madiun, dan alhamdulilah kawan-kawan DPUPR kerja cepat dan hari ini beberapa lubang sudah mulai di tambal,” ujarnya.

Dalam sidaknya menelusuri jalan Pusat Kota Magetan itu, Politisi Muda PDI Perjuangan yang biasa di panggil dengan sebutan Diana Sasa ini, ternyata juga menemukan beberapa ruas jalan yang kualitasnya berbeda, padahal masih satu jalur.

“Catatan saya, setelah kita amati ternyata jalan provinsi ini ada beberapa ruas jalan yang kualitas pengerjaanya tidak sama, ini menjadi salah satu tugas saya untuk mengawasi,” terangnya.

Karena ditemukan beberapa pekerjaan yang kurang baik, Sasa mengaku, akan melakukan evaluasi kinerja rekanan yang membuat jalan tersebut.

“Akan saya cek, kita evaluasi kembali CV yang mengerjakan kemarin itu CV apa, karena kualitas pekerjaanya menurut saya kurang bagus,”tutupnya.(ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *