HARKITNAS-page-0001

Lurug Kantor DPRD, Puluhan Perwakilan Kades di Magetan Minta Kendaraan Dinas

Puluhan Perwakilan Kades di Magetan datangi kantor DPRD Kabupaten Magetan.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Puluhan Kepala Desa di Magetan, melurug kantor DPRD Kabupaten Magetan, Selasa (16/05/2023).

Perwakilan puluhan Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) ini meminta dukungan DPRD Magetan terkait pengadaan kendaraan dinas bagi kepala Desa, karena menurut mereka selama ini masih belum sesuai.

Audensi yang digelar di ruang Banggar kantor DPRD Magetan, rombongan Kepala Desa diterima langsung oleh Komisi A DPRD Kabupaten Magetan, Kepala Dinas PMD, Eko Muryanto dan Kepala Inspektorat Magetan.

“Hari ini kami meminta audensi dengan DPRD Magetan membawa beberapa usulan. Pertama, kami mengusulkan untuk motor dinas karena saat ini kepala desa di Magetan ini tidak punya motor dinas,” ujar Didik Haryono, Sekretaris AKD Magetan.

Menurut Didik, motor dinas yang diperuntukkan bagi Kepala Desa terakhir diberikan pada tahun 2012 dan di tahun 2021 telah dihibahkan kepada Pemerintah Desa.

“Terakhir Kepala Desa dapat motor dinas itu tahun 2012. Dan di tahun 2021 sudah dihibahkan ke Pemdes dan mayoritas hingga sekarang dipakai oleh perangkat,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi A DPRD Magetan, Suwarno mengaku akan memperjuangkan suara para Kepala Desa tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi.

“Memang benar, silpa di tahun lalu mencapai 223 milyar akan tetapi itu semua belum dihitung dengan dana-dana yang terikat. Tapi pastinya, aspirasi terkait kendaraan dinas para Kepala Desa ini akan kita perjuangkan,” tandasnya.

Sebagai informasi, selain meminta pengadaan kendaraan dinas dari ADD, para Kepala Desa tersebut juga meminta kepastian hukum atas penghasilan tetap (siltap) yang mereka terima selama ini.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250