Kado Ultah MPP Ke -3, DPMPTSP Sabet Dua Penghargaan dari Kementrian PANRB

Piagam Penghargaan Kementrian PANRB yang diserahkan Bupati Suprawoto kepada Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Memperingati 3 tahun berjalannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan menggelar apel bersama, Senin (16/01/2023).

Apel bersama yang bertempat di halaman MPP Magetan ini, dipimpin langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto diikuti jajaran DPMPTSP Magetan, Kepala OPD terkait dan seluruh pegawai di MPP Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magetan menyampaikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) yang mulai beroperasi 3 tahun lalu, sekarang sudah mengalami kenaikan yang pesat dalam melayani masyarakat Magetan.

“MPP ini semakin lama, semakin bagus dalam pelayanannya dan semakin mudah. Ingat dulu, perjuangan dalam mendirikan Mal Pelayanan Publik ini sangat sulit, sempat mendapatkan penolakan dari kementerian karena persyaratan yang masih belum cukup. Akan tetapi, kita tetap berusaha untuk bisa mewujudkannya dan alhamdulillah akhirnya bisa terealisasi menjadi yang pertama di Karesidenan Madiun,”kata Bupati Magetan Suprawoto, Senin (16/1/2023).

Sementara itu, menurut Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, mengatakan, bahwa semua layanan masyarakat saat ini sudah dikombinasi secara digital, termasuk juga di Mal Pelayanan Publik. Jadi semua bisa dikerjakan dimana pun secara online dan tidak harus datang ke MPP.

Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati saat memantau pelayanan di MPP.(Daniel/Lensamagetan.com)

“Kalau kunjungan memang rata-rata turun tiap tahun, ini memang harapan dari pemerintah pusat. Karena pelayanan kita sudah kombinasi dengan sistem digital atau online jadi bisa dikerjakan dari rumah tidak harus datang ke MPP. Tetapi pada prinsipnya masih tinggi, masih ada 275 orang per hari yang datang ke MPP,”imbuhnya.

Selain itu, Sunarti Condrowati menambahkan untuk saat ini di MPP Magetan telah tersedia 278 jenis pelayanan yang siap melayani masyarakat Magetan. Pun, pada tahun 2023 ada beberapa tambahan layanan lagi.

“Sampai dengan saat ini totalnya ada 278 jenis layanan dari 29 instansi yang tergabung, dan rencananya di tahun 2023 ini kita ada beberapa layanan lagi seperti pojok baca di MPP,”terangnya.

Dalam kesempatan itu, karena dinilai sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima tahun 2022, dan unit pelayaran kerja berpredikat menuju wilayah bebas korupsi (WBK), DPMPTSP Kabupaten Magetan sebagai penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) juga mendapatkan penghargaan dari Kementrian PANRB.

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto kepada Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati di sela-sela kegiatan apel.(niel/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250